Cek reputasi kami di Tokopedia bila kamu masih ragu dengan kualitas kami. Buktikan sendiri sekarang juga!

Almond Crispy memang mudah hancur, apapun mereknya, bagaimanapun kemasannya. Sebenarnya tidak ada cara untuk membuat agar almond crispy tidak hancur. Loh kok pesimis sih? Tidak, ini realistis.

almond crispy d'ollinos kemasan bagus

Luarnya sih bagus..

Tekstur almond crispy, yang memang sangat tipis rentan hancur saat dikirim ke luar kota menggunakan jasa ekspedisi. Bahkan meski dibawa naik motor pun, resikonya tetap ada. Penyebabnya adalah bagian dalam kemasan yang kocak (goyang-goyang), tidak rapat, ada sela (ruang kosong).

Karena bagian dalamnya tidak rapat, maka almond yang saling berbenturan akan mudah hancur dengan sendirinya meskipun kemasan kotak luarnya, dan dus luar packingnya rapi alias tidak penyok. Jadi, kalau boleh dibilang solusi, solusinya adalah menunggu pabrikan almond crispy ambil tindakan. Yakni tindakan untuk mem-bubble almond cripsynya PER biji.

almond crispy cheese d'ollinos hancur dalam kemasan

Dalemnya? Hancur!

Ada customer yang ‘ngotot’ bahwa packing harus dilapisi bubble. Hal ini tidak benar. Jika ada yang tidak hancur saat memakai bubble, itu bukan karena bubblenya, tapi karena kurir / jasa ekspedisi membawanya dengan sopan. Karena banyak kasus almond hancur itu sudah dilapisi bubble, bahkan dipacking kayu sekalipun!

Berdasarkan pengalaman kami sejak tahun 2010 di OlehOlehKhasBali.com, adalah percuma membubble atau melapisi bagian luar daripada benda yang memang mudah hancur. Logikanya, jika kemasan kotak almond crispy tidak penyok, lalu untuk apa di bubble?

almond crispy cheese wisata rasa hancur

Masih segel

Selain menunggu pabrikan, solusi lainnya adalah menunggu pihak ekspedisi, katakanlah JNE, ekspedisi yang paling sering dipake ini. Bila JNE bisa memperbaiki sistem pengirimannya, maka packing biasa pun bukanlah masalah.

Seperti halnya di Kantor Pos. Saya sempat hendak mengirimkan handphone, dan petugas Kantor Pos dengan bangganya bilang harus dipacking kayu atau kalau tidak pasti hancur! Ekspedisi ini milik negara? Ayolah teman..!

Ini seperti melindungi para pelaku yang membanting paket seenaknya. Bukannya dihukum, malah diberi keleluasaan dengan aturan bahwa paket harus dipacking. Ini pemikiran yang kacau yang mengakibatkan bisnis online di Indonesia akan sulit berkembang. Sebelum menerapkan pajak online, pemerintah harus membenahi sektor ini.

Jadi sebagai penjual almond crispy di Surabaya, kami memutuskan untuk menunggu dua hal di atas. Karena keduanya bukan ranah kami dan kami tidak mungkin ikut campur di dalamnya. Ini tugas ekspedisi dan tugas pabrikan. Ini juga tugas negara.

Bagi Anda yang pernah membelinya di tempat lain secara online, saya yakinkan bahwa jika dus dalam kondisi oke, maka itu bukanlah kesalahan si pengirim, melainkan murni kesalahan ekspedisi. Meskipun dipangku di dalam pesawat sekalipun, jika pesawat berguncang maka kemungkinan almond cripsy hancur tetap ada. Ya, semudah itulah almond crispy hancur!

Please write a shout!